Pramuka Penegak Ambalan Raden Paku dan RA.Kartini Pangkalan MA Ihyaul Ulum

PRAMUKA PENEGAK MA IHYAUL ULUM


Kegiatan Penegak MA IU CANGAAN
Foto Penegak MA IU Cangaan.                            By. najich_zoone
            Pembetukan Pramuka Penegak MA Ihyaul Ulum Cangaan Ujungpangkah Gresik dengan Nama Ambalan Penegak Putra ; Ambalan Raden Paku dan Ambalan Penegak Purti Ambalan RA. Kartini
pembentukan Satuan Penegek tersebut di waranai dengan antusias para penegak yang baru naik tingkat dari golongan pengalang.
Kegiatan Penegak
Penegak MA IU Cangaan
              Pelantikan Ambalan  yang dilaksnakan di gunung gosari tempatnya terletak di Prasasti peninggalan kerajaan Majapahit itu, berlansung seru karena para peserta harus melewati rute yang terjal dan menantang, mendaki bukit gunung yang curam. banyak kisah tangis diantara para penegak putri yang ketakukan ketika melewati jalur tersebut, sehingga terpaksa para pembina harus berusaha keras untuk membuat pintasan dengan memanfaatkan ranting pohon dan tali untuk dijadikan pegangan saat menaiki dan menuruni gunung tersebut. 
                Kegiatan ini berlangsung sangat tegang dari para peserta, namun ketika usai kegiatan, para peserta sangat gembira dan senang, pengalaman yang sangat menantang tersebut menjadikan pengalaman yang sangat sepesial bagi dirinya masing-masing. 
            Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk karakter seorang pramuka penegak dalam menentukan karakter kejiwaan yang kuat dan terarah. kemandirian dan kesiapan diri untuk turut serta membangun masyarakat.

Foto-foto Dokumentasi Kegiatan :



























Categories: Share

3 komentar:

  1. uuuu,,, seru banget,,, ikutan boleh nggak??

    BalasHapus
    Balasan
    1. boleh.... monggo-monggo,,,, yang penting jangan anak siaga

      Hapus